Meningkatkan Ketrampilan Berbicara Mahasiswa dengan Menerapkan Tekhnik Kepala Bernomor pada Semester Dua Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pasir Pengaraian

Authors

  • Rivi Antoni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Keywords:

Speaking and NHT

Abstract

Mahasiswa yang sekarang duduk di bangku Universitasseharusnya sudah mahir berbahasa Inggris. Namun kenyataanyang terjadi di lapangan, sebagian besar mereka tidak bisaberkomunikasi dengan bahasa Inggris tersebut. Padahal sejakTaman Kanak-Kanak sampai mereka di perguruan tinggimereka terus mempelajarinya, tetapi mereka tetap saja tidakbisa berbicara dalam bahasa Inggris. Untuk mengatasinyapeneliti mencoba teknik belajar Kepala Bernomor untukmeningkatkan ketrampilan berbicara mahasiswa.

Author Biography

Rivi Antoni, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Fakultas Keguruan dan Ilmu PendidikanUniversitas Pasir Pengaraian

References

Arends, L. Richards. 1998. Learning to teach.

(4thedn).NewYork: McGrow-hill.

Bailey, M. Katheleen. 2003. Speaking. In David Nunan (ed).

Practica English language teaching. Singapore:

McGrow-hill education

Brown, H. Douglas. 2004. Language assessment: principles

and classroom practices. Newyork: Pearson education.

Inc

Collie.Joanne., Slater. Stephen. 2005. Speaking Student’s Book.

Yogyakarta: kanisiusPrinting and publishing house

Ferrance. Eileen. 2000. Action Research. Brown University

Hassard. Jack. 2000. Science as Inquiry. New Jersey: scot,

Foresman& company

Jacobs, George and Hall, Stephen. 1994. Implementing

Cooperative Learning. English teaching forum, 32,4.

Marr, M. B. 1997. Cooperative learning: A brief review.

Reading and Writing Quarterly: Overcoming Learning

Difficulties. In Elizabeth G. Cohen., Celeste M. Brody

and Mara Sapon-Shevin (eds), Teaching Cooperative

Learning. The Challenge for Teacher Education United

States of America: State University of New York Press

Nunan, David. 2000. Language teaching methodology.

Malaysia: Pearson education Ltd.

Oxford Learner’s Pocket Dictionary. 1995. Hongkong: oxford

university press

Ur. Penny. 2000. A CourseIn Language Teaching. United

Kingdom: the University Press, Cambridge

Wallace. Michael J. 1998. Action Research for Language

Teachers.United Kingdom: University press,

Cambridge.

Slavin, R. 1995. Cooperative learning: Theory, research, and

practice. Massachusetts: Allyn and Bacon.

Downloads

Published

2014-09-20