HUBUNGAN SIKAP KONSUMEN DENGAN MAKSUD PEMBELIAN AIR MINUM ISI ULANG

Authors

  • Hendri Ali Ardi Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhammadiyah Riau

Keywords:

Sikap dan Maksud Pembelian.

Abstract

Penelitian ini menggunakan pendekatan survey, dengan tujuan untuk melihat hubungan sikap konsumen dengan maksud pembelian produk air minum isi ulang. Untuk tujuan tersebut peneliti menggunakan metode non parametric korelasi Kendal tau yang bekerja dengan data ordinal. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsumen berprilaku bukan berdasarkan sikapnya, dimana z hitung (1,47) lebih kecil dari z tabel (2,58) sehingga Ho diterima dan Ha ditolak. Jadi dalam hal ini sikap tidak bisa digunakan untuk memprediksi perilaku pembelian konsumen terhadap produk air minum isi ulang.

References

Aliminsyah, SE dan Drs PAdji MA.,2004, Kamus Isitilah Manajamen,

penerbit CV. Yrama Widya, Bandung.

Engel James F, Roger D Blackwell, dan Paul W. Miniard, 1995, Perilaku

Konsumen, Edisi Keenam, Jil 1&2, Penerbit Binarupa Aksara, Jakarta.

Kartajaya, Hertawan, 2001, Marketing Plus 2000 Siasat Memenangkan

Persaingan Gloal, PT Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.

Khanif, damsqul,”Analisis Perebedaan Sikap Konsumen Pada Atribut

Produk Obat Flu Mixagrip dan Ultraflu Di Desa Cangkrinh

Malang Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan.” Skripsi Sarjana Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Malang, Malang, 2001.

Kolter P., Armstrong, Gary, 2003, Dasar – dasar Pemasaran 1; Alih Bahasa, Tim Markplis rev ed.9,Prenhallindo, Jakarta.

Mc Daniel Carl, Roger Gates,2001, Riset Pemasaran Kontemporer, Buku 1, Salemba Empat, Jakarta.

Olson C Jerry, J. Paul Peter, 1999, Perilaku Konsumen dan Strategi

Pemasaran, Edisi Keempat, Jil 1&2, Penerbit Erlangga, Jakarta.

Prasetyo, Bayu, Hardy.,”Analisis Pengaruh Penggunaan Teknologi Informasi Retailing Terhadap Kepuasan Konsumen,”Jurnal Studi

Manajemen Swagata,1 (Oktober 2003 – Pebruari 2004),325.

Purwadi, Budi.,2000 Riset Pemasaran Implementasi Dalam Bauran

Pemasaran, penerbit PT. Grasindo, Jakarta.

Setiadi nugroho J, SE.,MM.,2003, Perilaku konsumen Konsep dan Implikasi untuk Strategi dan Penelitian Pemasaran,Prenada Media,

Jakarta.

Sugiyono Prof. Dr.,2004, Metode Penelitian Bisnis, Penerbit CV.

Allfabeta, Bandung Sumarni murti dan John soeprihanto, 1998,

Pengantar bisnis (dasar – dasar ekonomi perusahaan), edisi

kelima, Penerbit Liberty, Yogyakarta.

Silalahi, Gabriel, Amin, BA.MBA,DMS,2003, Metodologi penelitian dan studi kasus, Citra Media, Sidoarjo.

Simamora Bilson, 2003, Aura merek 7 langkah membangun yang kuat,

Penerbit PT. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.

Sulistiyowati.”Analisis sikap kinsmen terhadap house brand pada hero

sarinah di Malang”. Skripsi SArjana Fakultas Unuversitas Muhammadiyah Malang, Malang.

Tjiptono Fandy, 2003, Perspektif Manajemen dan pemasaran kontemporer, Edisi ertama, Andi, Yogyakarta.

Umar, Husein 2002, Riset pemasaran dan perilaku konsumen, PT. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.

Widayat, Drs, MM dan Amirullah S.E, MM.,2002, Riset bisnis, C.V.

Cahaya Press Malang.

Downloads

Published

2017-03-22