MENINGKATKAN KEMAMPUAN GURU DALAM MENETAPKAN KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL (KKM) DI SD NEGERI 007 RAMBAH MELALUI KELOMPOK KERJA GURU SEKOLAH (KKGS)
Keywords:
Hasil Belajar, Strategi Reading GuideAbstract
AbstrakBerdasarkan analisis diperoleh bahwa terjadi peningkatan Kemampuan guru dalam menetapkan kriteria ketuntasan minimal dari siklus (79,45) ke siklus II (87,70). Ketercapaian Kegiatan Kelompok Kerja Guru Sekolah terdapat pada tindakan II yaitu (94,95). Oleh karena itu dapat disimpulkan bahwa melalui kelompok Kerja Guru Sekolah dapat meningkatkan Kemampuan guru dalam menetapkan kriteria ketuntasan minimal di SD Negeri 007 Rambah Dengan demikian dapat disarankan kepada guru atau peneliti yang lain bahwa kegiatan Kelompok Kerja Guru dapat dipakai sebagai salah satu alternatif dalam meningkatkan Kemampuan guru dalam menetapkan kriteria ketuntasan minimal.References
Depdiknas, 2007 Kopetensi Kepala Sekolah Depdiknas. Jakarta.
Depdiknas, 2007 penilaian Depdiknas. Jakarta.
Depdiknas. 2008 Kriteria Ketuntasan Minimal Jakarta: Depdiknas.
Muin, Abdul. 2008. Pembelajaran dengan Pendekatan Metakognitif. Bandung: UPI.
Badudu- Zein. 1988. Kamus Umum Bahasa Indonesia 2. Jakarta; Pustaka Sinar Harapan.
Sugiono. 2014. Metode penelitian kuantitatif kualitatif dan R&D. Bandung; Alfabeta