ANALISIS KEMAMPUAN MAHASISWA SEMESTER TIGA PRODI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS UNIVERSITAS PASIR PENGARAIAN DALAM MENGIDENTIFIKASI PESAN MORAL DI CERITA NARATIF
Keywords:
Kemampuan, Pesan Moral, Cerita NaratifAbstract
Permasalahan dari penelitian desktiptif ini adalah masih rendahnya kemampuan analisis mahasiswa semester tiga prodi pendidikan bahasa inggris Universitas Pasir Pengaraian dalam mengidentfikasi pesan moral di sebuah cerita naratif. Hal ini bisa saja terjadi diakibatkan karena kurangnya frekuensi dan latihan yang diberikan kepada mahasiswa untuk hal tersebut. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa tidak semua dari mahasiswa tersebut memiliki kemampuan mengidentifikasi pesan moral dalam sebuah cerita naratif yang bagus. Hal ini dikarenakan oleh beberapa hal diantaranya kurangnya latihan maupun sulitnya mahasiswa tersebut untuk memahami isi dan makna cerita.References
Carel et al. 1998. Interactive
Aproaches to Second Language
Reading. Camridge University
Press. United States of America..
Goldman. S., & Rakestraw, J. (2000).
Structural aspect of contruction
meaning from text. In M. Kamil.
P. Mosenthal, P.D. Pearson , &R.
Barr (Eds.), Handbook of reading
research (Vol.3, pp.331-335).
Mahwah, NJ: Erlbaum
Heaton,J.B.1991. Writing English
Language Test (New Edition).
London: Longman Group UK.
Limited.
Hornby, A.s. 2000. Oxford Advance
Learner’s Dictionary of Current
English England: Oxfords
University Press
Mc Neil, John D. 1998. How to teach
reading successfully. Boston.
Brown and company.
Nur Kencana, Wayan and P.PN
Sunartana. 1986. Evaluasi
Pendidikan, Surabaya: Surabaya
Zhi – Hong, Cao. 2007. The effect of
learning strategies on reading
comprehension. Retrieved:
oktober 2012. www.
Linguist.org.en