Sistem Pendukung Keputusan Kelayakan Penerima Bantuan Bedah Rumah Di Desa Rambah Hilir Menggunakan Metode Profile Matching

Authors

  • khairul sabri Universitas Pasir Pengaraian
  • Hendri Maradona Universitas Pasir Pengaraian
  • Mi’rajul Rifqi Universitas Pasir Pengaraian
  • Wahyu Asari Universitas Pasir Pengaraian
  • Kiki Yasdomi Universitas Pasir Pengaraian
  • Dona Universitas Pasir Pengaraian

DOI:

https://doi.org/10.30606/rjocs.v7i02.2197

Keywords:

Bantuan Bedah Rumah, Sistem Pendukung Keputusan, Profile Matching.

Abstract

Desa Rambah Hilir terdapat di Kecamatan Rambah Hilir Mendapatkan beberapa bantuan dari pemerintah, diantaranya bantuan bedah rumah. Dalam proses pembangunan sistem pendukung keputusan ini menggunakan metode profile matching. Metode ini dipilih karena mampu menyeleksi alternatif terbaik berdasarkan kriteria penduduk yang telah ditentukan. Dengan menentukan nilai bobot dari setiap kriteria yang ada untuk diperoleh nilai selisih dan dilakukan perangkingan antar rumah penduduk untuk menghasilkan sesuatu yang benar-benar layak untuk di pilih. Berdasarkan hasil pengujian, sistem yang dibangun dapat membantu dalam pengambilan keputusan pada bagian bantuan bedah rumah bagi masyarakat miskin di desa Rambah Hilir, Kecamatan Rambah Hilir.

References

K. Yasdomi, “Sistem Pendukung Keputusan Pemberian Kredit Modal Usaha Menggunakan Metode Weighted Product (Studi Kasus Pada Bank Danamon Simpan Pinjam Ujung Batu),” Riau J. Comput. Sci., vol. 1, no. 1, 2015.

K. Yasdomi and U. Utami, “Sistem Pendukung Keputusan Karyawan Terbaik Menggunakan Metode Weight Product ( WP ) ( Studi Kasus : Universitas Pasir Pengaraian ),” Riau J. Comput. Sci., vol. 4, no. 1, 2018.

B. Sudrajat, “Pemilihan Pegawai Berprestasi Dengan Menggunakan Metode Profile Matching,” J. Inf. Syst. Applied, Manag. Account. Res., vol. 2, no. 4, 2018.

V. Apriana, “Penerapan Profile Matching Untuk Menentukan,” J. Mantik Penusa, vol. 3, no. 1, 2019.

R. Hidayat, “Menentukan Promosi Jabatan Karyawan dengan Menggunakan Metode Profile Matching dan Metode Promethee,” IJSE - Indones. J. Softw. Eng., vol. 2, no. 1, 2016.

M. I. Amar, “Sistem Penilaian Kinerja Aparat Pemerintah Desa dengan Metode Profile Matching,” J. Ilm. Ilmu Komput., vol. 6, no. 1, 2020.

Downloads

Published

2021-07-31

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>