Aplikasi Multimedia Pengenalan Seni Budaya Provinsi Riau Menggunakan Adobe Flash

Authors

  • Evfi Mahdiyah, Fatayat, Asprindo. Universitas Riau

Keywords:

Aplikasi, Multimedia, Seni Budaya, Provinsi Riau, Adobe Flash

Abstract

Seni budaya yang terdapat di Provinsi Riau sangatlah beragam. Namun, sebagian masyarakat masih kurang mengenal seni budaya yang terdapat di Provinsi Riau. Penyediaan informasi mengenai seni dan budaya Provinsi Riau yang menggunakan teknologi multimedia dirasa masih kurang. Penelitian ini bertujuan untuk membuat aplikasi multimedia seni budaya Provinsi Riau. Pembuatan aplikasi ini menggunakan Adobe Flash CS4 Professional, sedangkan untuk perancangannya menggunakan perancangan multimedia yaitu Storyboard, Flowchart, dan Strukur Navigasi Hirarki. Aplikasi Multimedia Pengenalan Seni Budaya Provinsi Riau ini dapat membantu kalangan usia sekolah dan masyarakat untuk menambah wawasannya tentang seni budaya provinsi Riau. Aplikasi ini juga diharapkan menjadi sarana informasi mengenai kesenian dan  kebudayaan di Provinsi Riau.

References

Binsar, Khalis. , Afder Darius dan Mirza Adrianus. 2011. Budaya Melayu Riau untuk SMP Kelas IX. PT Inti Prima Aksara. Solo.

Binanto, I. 2010. Multimedia Digital Dasar Teori dan Pengembangannya. Andi Offset. Yogyakarta.

Madcoms. 2009. Panduan Lengkap Adobe Flash CS4 Profesional. Andi Offset. Yogyakarta.

Rizkiansyah, I. 2016. Pengertian Aplikasi. http://eprints.uny.ac.id/10031/1/ JURNAL.pdf

Sutopo, Hadi. 2009. Pengembangan Evaluasi Pembelajaran Berbasis Multimedia Dengan Flash, PHP dan MYSQL. Jurnal Informatika. Vol 10(2).

Downloads

Published

2017-02-16